Resume Tatsqif Bulan Januari 2011: Konsep Diri

TASQIF BULAN JANUARI 2011

Hari/tanggal : Jumat/21 Januari 2011
Tempat : Ruang Multimedia SMAN 22 Bandung
Pemateri : Yahdi Siradj (I-tsar)
Materi : Konsep Diri

RESUME TASQIF
Konsep Diri
"Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku." (Q.S. Adz-Dzariyat [51]: 56)
"Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: "Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi." Mereka berkata: "Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?" Tuhan berfirman: "Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui." (Q.S. Al-Baqarah [2]: 30)

Sabda Rasulullah Shalallahu'alaihi wa salam:
"Bekerjalah untuk duniamu seolah-olah engkau akan hidup selamnau. Bekerjalah untuk akhiratmu seolah-olah engkau akan mati esok."

Hurlock (1990:58)
Memberikan pengertian konsep diri sebagai gambaran yang dimiliki orang tentang dirinya.
Konsep diri ini merupakan gabungan dari keyakinan yang dimiliki individu tentang mereka sendiri meliputi karakteristik fisik, psikologi, sosial, emosional, aspirasi, dan prestasi.

3 Pertanyaan mendasar manusia:
1. Dari mana saya berasal?
2. Untuk apa saya berada di dunia?
3. Saya akan ke mana setelah mati?


"Bekerjalah untuk duniamu seolah-olah engkau akan hidup selamnau. Bekerjalah untuk akhiratmu seolah-olah engkau akan mati esok."

Pengurus DKM Al-Mujtahid 2010-2011
Peresume:
Aldi Andika Pratama (Divisi Media dan Publikasi)

comment 0 komentar:

Posting Komentar

Delete this element to display blogger navbar

 
© 1432 H/2011 M DKM Al-Mujtahid | Design by Blog template in collaboration with Concert Tickets, and Menopause symptoms
Powered by Blogger